Sabtu, 03 Maret 2012

Cara Ganti Kernel X8

Bagi yang sudah sukses unlock bootloader , kini saatnya kita ganti ke costum kernel !hehe
bagi yang belum unlock bootloader caranya bisa dilihat disini
bagi yang sudah unlock kini tinggal siapkan bahan2 yang dibutuhkan .
-flashtools
-kernel costum , seperti alfs atau naa
nah kalau sudah download bahan2 nya,
  • install flashtool seperti biasa .
  • install driver x8 yang berada di folder flash tool/driver cari file ggsetup-2.2.0.11.exe .lalu install seperti biasa jangan lupa install juga pc companion dan  terlebih dahulu agar hp kita bisa terbaca di komputer nantinya
  • extrack kernel yang tadi kita download .lalu masukkan ke folder firmware yang ada di dalam folder flashtool.
  • kalau sudah tinggal jalankan program flashtool nya .
  • klik flash seperti gambar dibawah

  • lalu pilih kernel yan tadi telah kita download tadi

  • setelah itu tunggu sampai mucul pemberitahuan untuk menghubungkan hp ke komputer seperti gambar di bawah




  • dalam keadaan mati tahan tombol back x8 kamu , sambungkan shakira ke PC melalui kabel USB. Ketika  lampu led hidup dan berwarna hijau (seperti saat batere penuh) lepas tombol back


  • otomatis proses ganti kernel akan berjalan . tinggal kita tunggu sampai ada tulisan seperti gambar berikut
 kalau sudah seperti gambar diatas berarti kernel kalian sudah berhasil di ganti . tinggal lepas kabel usb lalu nyalakan hp seperti biasa . selesai deh.hehe

16 komentar:

  1. gan, aq dah ngikutin tutor kya diatas... tpi x8 ane gg mau nyala, cma LED nya doang...
    help dng gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sori gan baru bales . la itu waktu proses ganti kernel nya uda berhasil belum gan ?
      kalo misal uda coba d flash aja gan .
      http://blackdroidzone.blogspot.com/2012/02/tutorial-flashing-offline-x8.html

      Hapus
  2. batrenya abis kali gan, biasanya kalo abis flashing batrenya abis total
    CMIIW

    BalasHapus
  3. gan pxa ane udah berhasil kayak tutor tpi waktu nyalanya kq berhenti di logo y

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah di wipe ??

      Kamu masuk X recovery [tekan back saat keluar tulisan SE]

      Hapus
  4. nungguin flashing kernel lama gak tho? kok aku lama bgt ya? mana sinyal nggak ke detect.. help donk.. thanks before..

    BalasHapus
  5. Gan gw ada trouble nih, gw download kernel nAa-14 extensi nya zip terus gw ekstract pake winrar ke dalam folder firmware tp waktu buka flash tool ga ke detect ya gan kernel nya. Mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini saya mengalami hal yg sama. gmna solusinya yh gan

      Hapus
  6. om, gmna cranya hilangin kernel ics ? hp saya mau tak standarin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu bro mau ganti rom nya sekalian ato cuma ganti kernel nya doang?

      Hapus
  7. bro hp saya w8 rom ics dan kernel naa ics.
    saya mao ganti rom gingerbread yg stabil terus kernel yg cocok apa, cara nya gimana?
    please help me...

    BalasHapus
  8. ERROR - ERR_SEVERITY="MAJOR";ERR_CLASS="SECURITY_CLASS";ERR_DYNAMIC="SIN header verification failed"

    bro klo d flash ada tulisan kaya gtu gmn bro?

    BalasHapus
  9. Gan,ane kan udh tuh instal smuanya,
    udh root,udh unlockbotload,
    pas mau flashing krnel.dri flashtool
    pas pilih file kernel.sin'y kok g terbaca yh gan.
    pdhl udh ane taruh di folder firmware.
    gmna cara ngatasinya yh gan?
    ana mau pake kernel nAa-ICS....
    tlong bntuanya gan...

    BalasHapus
  10. cotum kernel nAa 14 untuk w8 ada gak??

    BalasHapus
  11. cara sony ericsson xperia x8 rom nAa-14 bantu flash error gan bisa

    BalasHapus